Kualifikasi Guru BK dan Keberhasilan Pelaksanaan Program di SMA Negeri 4 Sidoarjo

Authors

  • Husniyatus Salamah Z Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
  • Eka Fauziyah Rahm Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.15642/jkpi.2013.3.2.362-388

Keywords:

ualifikasi, Bimbingan dan Konseling

Abstract

Bimbingan dan konseling merupakan hal pokok dalam pendidikan. Luaran bimbingan dan konseling merupakan kunci pokok dalam pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar di sekolah, untuk membentuk manusia yang seutuhnya. Kualifikasi guru BK menjadi tolak ukur kualifikasi dan keefektifan progam layanan guru BK untuk memberikan solusi yang tepat terhadap segala permasalahan yang dihadapi di sekolah terutama siswa. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dengan menggunakan rumus analisis regresi untuk melihat pengaruh antara kualifikasi guru BK dengan keberhasilan pelaksanaan program layanan BK. Hasil penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara kualifikasi guru BK dengan keberhasilan pelaksanaan program
layanan BK di sekolah. Karena, di dalam struktur BK sendiri, ada organisasi BK yang terdiri dari seluruh personil sekolah yang memiliki peran dan fiungsi masing-masing untuk menjalankan proses BK Sehingga, peran mereka (non guru BK) patut diperhitungkan dalam keberhasilan pelaksanaan progam layanan bimbingan konseling di sekolah.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2013-08-12

How to Cite

Salamah Z, Husniyatus, and Eka Fauziyah Rahm. “Kualifikasi Guru BK Dan Keberhasilan Pelaksanaan Program Di SMA Negeri 4 Sidoarjo”. Jurnal Kependidikan Islam 3, no. 2 (August 12, 2013): 362–388. Accessed May 25, 2024. https://jurnalftk.uinsa.ac.id/index.php/JKPI/article/view/1147.

Issue

Section

Articles